Kamis, 03 Juni 2010

Tugassss gak Beres2.......

Setiap Orang yg Mendengar Kata T U G A S Pasti merasa Tersiksa dengannya. merasa ingin Tugas itu ingin diselesaikan, karena besok sudah masuk deadline harus mengumpulkannya, bahkan ada yang sangat merasa tugas ini membuat beban hidup menjadi bertambah apalagi Tugas kuliah yang setumpuk. ah...... banyak dah,, alesan yang di buat......
oke mari kita sedikit agak Bertolak dari apa fungsi tugas itu. lalu timbul pertanyaan, apakah tugas itu bisa membuat kita belajar? dan apakah kita akan membaca tugas kita setelah kita selesai membuat tugas kita itu??dan yang terakhir adakah manfaat dari mengerjakan tugas tersebut??

kata tugas menrut kamus besar bahasa indonesia adalah tu·gas n 1 yg wajib dikerjakan atau yg ditentukan untuk dilakukan; pekerjaan yg menjadi tanggung jawab seseorang. dari artikatanya saja kita bisa melihat tugas itu yang sebenarnya apa.Diliahat dari pengertian tugas dari Kamus Besar Bahasa Indonesia jelas tugas tidak bisa membuat kita belajar dari apa yang kita kerjakan dari tugas tersebut. Yang ada ketika kita mendapat tugas, kita merasa terbebani dan merasa terpojokan lalu kita hanya dapat berfikir untuk menyelesaikan tugas itu tanpa dapat kita mengambil pelajaran dari tugas itu sendiri. Coba Kita berfikir sejenak untuk memikirkan hal tersebut dengan seksama. apalagi tugas kuliah yang segitu banyaknya yang menumpuk tanpa henti dari hari kehari hanya tugas yang dikerjakan padahal masih banyak tugas yang lainnya. ini jelas tidak membantu kita belajar.

oleh karena itu tugas yang diberikan dosen kepada mahasiswa itu seperti hal yang percuma saja, kenapa? karena setiap dosen memberikan tugas kepada mahasiswa nya, apakah setelah mereka mengerjakan tugas itu mereka baca?apakah mereka melihat ulang-ulang lagi tulisan mereka? saya rasa itu tidak. yang pasti dilakukan mahasiswa adalah hanya melihat kembali apa ada salah ketik dalam tugas yang mereka kerjakan, bukannya mengkaji nya secara mendalam.
setelah kita ketahui dari dua paragraf sebelumnya jadi apa kesimpulannya tugas tidak dapat memberikan manfaat yang cukup berarti dalam kuliah kita. walau pun ada manfaat yang dapat kita ambil walau prosentasenya kecil bagi pengetahuan dan ilmu kita. jadi kalau sedikit manfaatnya kenapa mahasiswa selalu dihadapkan kepada banyak tugas yang bertumpuk?

saya rasa Tugas yang baik itu hanyalah tugas kita membaca buku dan dapat memahami apa isi buku itu secara mendalam. kenapa kita harus membaca, dengan membaca kita dapat mengetahui apa yang ada didalam dunia ini kalau kata orang bilang buku adalah jendela dunia. Budaya membaca inilah yang harus kita Budaya kan kepada Mahasiswa Indonesia. karena Membaca di indonesia sangat lah minim.
tugas kuliah juga dikerjakan Mahasiswa hanya tujuan nya Untuk Mendapatkan Nilai saja Bukan karena Ingin Mendapatkan Ilmunya. jadi Tugas hanya membuang-buang waktu karena tugas yang diberikan tidak bermanfaat bagi Mahasiswa. Karena yang di otak mahasiswa sekarang adalah nilai bukan Ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abaut Afrizal Jammil Jiddan Assegaf

Ini yang harus di ketahuin oleh orang byak. saya haya orang biasa yang memiliki kekurangan tapi dengan keyakinan dan Usaha pasti kita bisa sampai pada tujuan kita yang kita ingin2kn