Rabu, 09 Juni 2010

Tugass TEFLL QQ

Name: Ade Afrizal

Class: VI C

NIM: 107014001100

Explanation

Simple

Simple explanation maksudnya adalah kita dalam menjelaskan Grammar terhadap Murid kita Harus dengan penejelasan yang mudah dan dapat langsung dimengerti oleh siswa kita. Simple explanation ini digunakan kepada siswa yang masih dibangku Sekolah Menengah Pertama. Kenapa Simple explanation diajarkan pada siswa yang masih dibangku SMP, karena agar anak itu dengan cepat memahaminya, dengan menggunakan contoh-contoh yang sederhana.

Accurate

Accurate Explanation Maksudnya adalah kita dalam menjelaskan Grammar terhadap murid kita harus dengan penjelasan yang lebih mendetail dengan segala fungsi, jenis, dan bagaimana mengunakanan kata tersebut. Accurate explanation ini digunakan kepada siswa yang sudah mendapatkan pengetahuan Grammar yang sudah diterima di SMP lalu di lanjutkan di SMA dengan penjelasan yang lebih mendetail tentang masalah Grammar.

Dari pejelasan di atas dalam kenyataanya pejelasan sederhada masih digunakan di SMA, malah ironisnya sampai kebawa-bawa ke Universitas.

Roles

Deductive

Dalam mengajar Grammar ada istilah Deductive, yang dimaksud dengan Deductive adalah Pembelajaran Grammar yang dilakukan dengan cara menjelaskan pegertian dan bentuk-bentuk dari Grammar tersebut, contohnya dalam menerankan simple past tense, kita menjelaskan apa itu simple past tense, dan bagai mana bentuk simple past tense seperti S+V2+O/C, Baru setelah itu diberikan contoh-contoh kalimat dari simple past tense itu sendiri.

Inductive

Yang dimaksud dengan Inductive adalah pembelajaran Grammar yang dilakukan dengan cara memberikan contoh kepada murid kita, contohnya dalam simple past tense : “I Saw You Last Night” dsb. Baru setelah diberikan contoh kalimat dalam simple past tense, guru menerangkan bentuk-bentuk dari simple past tense itu sendiri. Inductive ini baik digunakan kepada murid yang masih muda, karena dengan memberikan contoh kalimat siswa dapat dengan mudah mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

abaut Afrizal Jammil Jiddan Assegaf

Ini yang harus di ketahuin oleh orang byak. saya haya orang biasa yang memiliki kekurangan tapi dengan keyakinan dan Usaha pasti kita bisa sampai pada tujuan kita yang kita ingin2kn